iklan

loading...

Komponen Komputer Dan Fungsinya

KOMPONEN KOMPUTER BERSERTA DENGAN FUNGSINYA 




jadi untuk kali ini kita akan membahas tentang komponen-komponen komputer berserta dengan fungsinya ..langsung aj kita kebawah ini hehehe


  1. Casing Komputer


Casing CPU berfungsi sebagai tempat komponen-komponen komputer seperti hardisk, motherboard, power suply ,CD-roon dan komponen lainya.Banyak sekali jenis casing CPU sesuai dengan kebutuhannya dan keinginan anda ada yang harganya setandar ada juga yang sangat maha dengan kualitas yang lebih.

     2. Motherboard



Motherboard atau lebih dikenal dengan mainboard ini berfungsi sebagai tempat memasang komponen-komonen kecil seperti memory, processor, Vga card, sound cadr dan komponen lainnya.

    3. Processor



Processor atau biasa disebut dengan microprocessor ini adalah komponen terpenting dalam sebuah komputer karena processor ini berfungsi sebagai otak komputer dengan melakukan sebuah perhitungan dan tugas yang sangat penting.

   4. VGA



VGA adalah kepanjangan dari Video Grapic Adapter , vga memiliki fungsi yang tidak kalah pening dengan komponen komputer yang lain karena vga berfungsi untuk menerjemahkan / mengubah sinyal dari komputer menjadi tampilan grafis di tampilan monitor.

  5.Haddisk



harddisk adalah komponen komputer yang berfungsi sebagai storage atau melakukkan sebuah penyimpanan di dalm sebuah komputer.sebuah file-file yang anda simpan di komputer itu semua akan tersimpan di harddisk,harddisk bukanlah tempat penyimpanan yang kecil tetapi menyimpan juga sistem operasi dari komputer anda.

  6. CD/DVD Room 



CD/DVD room ini berfungsi untuk membaca data dari cd ataupun dvd dan memburningnya e dalam sebuah data ke dalam cd/dvd.

  7. RAM 



RAM memiliki kepanjangan Random Acces Memory yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara saat komputer menjalankan sebuah aplikasi maka aplikasi itu akan menyimpan data sementara nya di ram tersebut.

  8. Power Suply 



Power Suply berfungsi untuk memberikan tegangan ke seluruh kompponen komputer juga mengubah arus ac menjadi arus dc .Fungsi yang lain dari power supply adalah meminikan kerusakan pada macam - macam perangkat komputer yang dikarenakan tidak teraturnya aliran sebuah listrik ke dalam komponen komputer.

  9.Sound Card 



sound card memiliki fungsi sebagai pengolah data audio ataupun suara dan juga menjadi penghubung alat input dan output suara ke sebuah komputer.

  10. Monitor 



monitor memiliki fungsi sebagai alat tampilan yang menampilkan data-data berupa grafis dari sebuah processor untuk ditampilkan di monitor agar pengguna atau user dapat melihat isi dari tampilan cpu.

 hah itu adalah beberapa komponen-komponen komputer berserta dengan fungsinya ..
semoga menambah pemahaman kita tentang komputer dan bisa bermanfaat untuk kita semua ...amin

SEKIAN


No comments:

Post a Comment

Pengertian Processor Dan Fungsinya

Hai kembali lagi dengan saya kali ini kita kan membahas tentang apa itu sih processor dan fungsinya. Processor siapa yang tidak tahu dengan...